Artikel

About Item 1

Saya Percaya Perusahaan Sebesar MTF Tidak Akan Menyia-nyiakan Karyawannya…

07 Sep 2016

Seiring berkembangnya bisnis MTF, transformasi bisnis merupakan suatu hal yang tidak dapat dihindari. Belum lama ini MTF melakukan transformasi bisnis dari pembiayaan motor menjadi hanya membiayai mobil baru di Area Lampung. Dengan adanya transformasi bisnis ini maka sebagian dari karyawan yang berada di Area Lampung dipetakan kembali guna memenuhi kebutuhan operasional kantor cabang di Area Lampung maupun untuk kator cabang lainnya. Diantara karyawan yang dimutasikan ada salah seorang karyawan MTF Lampung Motor yang menjalani mutase ke Kantor Cabang Pontianak Kalimantan Barat, yaitu Denny Ade Indrianto.

Denny merupakan salah satu karyawan PT Mandiri Tunas Finance yang mengawali karirnya dengan menjadi Sales Officer di cabang Lampung Motor. Ia telah bekerja selama 3 tahun 2 bulan di MTF. Ketika pertama kali menerima SK mutasi dari manajemen, ia menerima keputusan management untuk melanjutkan karirnya di cabang Pontianak dan menjalani tugas sebagai Remedial Staff di cabang MTF Pontianak hingga saat ini.

Bukanlah suatu keputusan yang mudah untuk dijalani bagi seorang karyawan MTF saat menerima perpindahan yang cukup jauh dari kota asal. Akan tetapi, Denny berani mengambil tantangan tersebut untuk menjalani karir barunya di lokasi yang jauh berbeda dengan lingkungan kerja sebelumnya. Ia juga berani untuk menduduki jabatan yang belum pernah ia kerjakan sebelumnya. Denny bercerita bahwa dirinya selalu berpikiran positif atas proses mutasinya dari Lampung ke Pontianak. Ia juga mengungkapkan bahwa ia yakin bahwa MTF tidak akan menyia-nyiakan karyawan yang ada di dalamnya.

Keputusannya ini sebagian besar juga didukung oleh keluarga kecil, istri dan anaknya. Mereka yang selalu mendukung setiap keputusan yang diambil Denny. Denny mengungkapkan bahwa ia percaya bahwa perusahaan sebesar MTF akan memberikan peluang untuk berkembang bagi karyawan di dalamnya. Ia mengungkapkan bahwa dengan penempatan barunya di cabang besar seperti Pontianak, ia akan berusaha memberikan kontribusi yang lebih dan mengembangkan karirnya dengan lebih baik lagi. Denny juga menceritakan bahwa di Pontianak dirinya tidak mengalami kesulitan untuk beradaptasi. Hal ini didukung oleh lingkungan kerja yang kekeluargaan di cabang Pontianak. Denny juga mengungkapkan bahwa dirinya akan menjaga integritas kerja dan berusaha memberikan kontribusi yang terbaik bagi perusahaan.

Semangat Denny untuk bekerja di MTF merupakan cerminan dari semangat PERWIRA yang besar dalam dirinya. Pengalaman Denny dalam menjalani tugasnya di MTF dengan penuh semangat dapat menjadi kisah inspiratif bagi seluruh karyawan MTF. Kepercayaan kepada perusahaan yang telah diberikan oleh Deny merupakan suatu hal yang dapat menginspirasi kita semua. Ia mengungkapkan bahwa ia percaya keputusan yang diberikan perusahaan atas dirinya akan memberikan dampak positif bagi dirinya. Selain itu, Keberanian Denny dalam mencoba hal baru merupakan suatu hal yang patut kita apresiasi dan kita contoh, agar kita semua dapat mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi. Perlu diingat bahwa dibalik perjuangan Denny, terdapat peran keluarga yang mendukung dirinya.

Kita harus mengingat tujuan utama dari kita berangkat untuk bekerja setiap hari. Apakah itu untuk anak, orang tua, atau masa depan kita sendiri. Setiap pekerjaan yang kita jalani hendaknya dilandasi oleh spirit dari dalam diri kita sendiri sehingga dapat membangun motivasi yang kuat agar kita dapat terus semangat dan selalu berusaha mengupayakan kontribusi terbaik kepada pekerjaan kita. Semua hasil yang akan dicapai nanti tidak lain kita tujukan untuk membahagiakan orang yang kita sayangi.

Powered by :

Karirpad

Terdaftar dan diawasi oleh :

Karirpad