Artikel

About Item 1

Rahasia seleksi MT Mandiri Tunas Finance

30 May 2018

Sebagai seorang HR di Mandiri Tunas Finance, melakukan penyaringan belasan ribu kandidat menjadi 25 orang itu cukup challenging. Itulah sebabnya, proses seleksi program Management Trainee cukup panjang.

Dimulai dari screening profil kandidat satu per satu. Banyak hal yang harus dipertimbangkan untuk menyeleksi kandidat MT. Tidak hanya persyaratan umum seperti IPK, usia, namun juga pengalaman kandidat, dan skill lainnya. So, keep update your resume!

Kandidat yang telah lolos seleksi administrasi, kemudian kami undang untuk melakukan psikotest. Biasanya kandidat yang gugur pada tahapan psikotest ini cukup banyak. Beberapa orang gugur karena justru terlalu ketakutan menghadapi tes, sehingga tidak fokus dalam mengerjakan, ada juga yang memang kondisinya kurang prima, dan beragam faktor lainnya.

Biasanya, tes psikotes dibarengi dengan tes Focus Group Discussion. Jadi, prepare yourself untuk kemungkinan ini ya. Tema focus group discussion bisa beragam, bisa jadi tentang fokus bisnis perusahaan, tentang corporate culture, atau bahkan tema-tema yang diluar dugaan kamu. Maka dari itu, perluaslah pengetahuan kamu sebelum melaksanakan tes.

Jika teman-teman lulus dari tahapan FGD, maka bersiaplah untuk ke tahapan interview Human Capital. Kalau teman-teman ingin tahu tips dari Human Capital MTF untuk persiapan interview, bisa cek di kolom artikel ya. Disitu sudah dijelaskan secara lengkap!

Setelah interview dengan Human Capital, teman-teman yang lolos seleksi tahapan ini akan dapat email dari tim rekrutmen yang berisi case untuk tahapan presentasi dengan user. Saran kami, perdalamlah pengetahuan teman-teman tentang bisnis Mandiri Tunas Finance. Biar nanti ketika ditanya kamu ngga gelagapan saat menjawab. Kami juga telah menulis artikel tentang presentasi seperti apa yang disukai oleh user MTF. Cek di kolom artikel ya guys!

Tahapan paling menentukan adalah presentasi direksi. Akan ada jajaran Board of Director Mandiri Tunas Finance yang akan melakukan interview dengan kamu. Here’s a clue that will make you calm, they are humoris.

So, kalau sudah tau tipsnya seperti ini, masih ragu ikutan tes MT di MTF ? yuk wujudkan karir impianmu bersama Mandiri Tunas Finance.

Powered by :

Karirpad

Terdaftar dan diawasi oleh :

Karirpad