Artikel

About Item 1

MTF Friends Scholarship, bentuk kepedulian MTF terhadap Pendidikan di Indonesia

30 Oct 2018

Semangat memakmurkan negeri, inilah yang menjadi dasar MTF untuk terus melakukan tanggungjawab social pada masyarakat. Pada bulan Oktober ini, MTF menyerahkan secara resmi beasiswa kepada empat mahasiswa yang terpilih sebagai penerima MTF Friends Scholarship.

Adapun benefit yang diberikan kepada mahasiswa adalah uang saku senilai enam juta rupiah, pelatihan softskill, dan leadership, dan kesempatan untuk mengerjakan project social bersama Mandiri Tunas Finance. Hal inilah yang membuat ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia berminat untuk mendaftarkan dirinya sebagai penerima MTF Friends Scholarship.

Seleksi yang telah ditempuh oleh penerima beasiswa ini diantaranya adalah seleksi administrasi, essay submission dan interview dengan Human Capital Mandiri Tunas Finance. Mengenai persyaratan yang harus dipenuhi mahasiswa adalah memiliki Indeks Prestasi diatas 3, aktif dalam kegiatan organisasi, memiliki rasa tanggungjawab social yang tinggi, dan mahasiswa berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Adapun tema untuk seleksi essay tahun ini adalah “kontribusi saya untuk Indonesia”. Para peserta harus menjabarkan dalam 3000 kata kontribusi yang telah dilakukan untuk lingkungan sekitar, rencana kontribusi untuk Indonesia kedepannya, dan tahapan yang ditempuh untuk merealisasikan konstribusi tersebut.

 Essay ini kemudian dinilai oleh Direktur Mandiri Tunas Finance, dan inilah penerima beasiswa MTF Friendship periode 2018 – 2019 :

  1. Owen Orlando Sumakul dari Institut Teknologi Bandung
  2. Dimas Nino Prasetya dari Institut Teknologi Bandung
  3. Ignatius Hubert dari Universitas Padjadjaran
  4. Anita Rezeki Carolina dari Universitas Indonesia

Dengan demikian, 4 mahasiswa diatas berhak mendapatkan semua benefit dari Mandiri Tunas Finance. Kedepannya, Mandiri Tunas Finance ingin membagikan beasiswa kepada mahasiswa dalam jumlah yang lebih banyak, tentunya yang bisa menjangkau seluruh Indonesia.

Powered by :

Karirpad

Terdaftar dan diawasi oleh :

Karirpad