Artikel

About Item 1

Jadi manager di usia 20an di MTF ? sure you can do!

04 Jun 2018

Penulis pernah melakukan survei kepada beberapa job seeker. Salah satu pertanyaan penulis ketika itu adalah apa sih yang membuat mereka mendaftar pada perusahaan tertentu ? Jawaban yang paling sering terlontar adalah peluang karir yang bagus di perusahaan tersebut. Pernah juga penulis mendapatkan curhat dari teman yang resign dari pekerjaannya karena merasa tidak ada peluang karir pada perusahaan itu. Well, mungkin hasil survei yang pernah penulis lakukan itu bisa jadi representasi sebagian job seeker.

Banyak fresh graduate yang inginnya setelah lulus, langsung bisa bekerja pada perusahaan yang asyik, dan bisa langsung menempati posisi pada level yang bagus, padahal belum punya pengalaman bekerja sama sekali. Sebenarnya keinginan tersebut  mungkin banget untuk didapatkan oleh para fresh graduate saat ini. Di perusahaan kami, PT. Mandiri Tunas Finance, memiliki program untuk pengembangan karir untuk fresh graduate. Program tersebut adalah dengan MT (Management Trainee). Pasti udah pada kenal dengan program MT ini. Program ini mungkin bisa memenuhi ekspektasi para generasi fresh graduate saat ini.

Program MT di MTF diawali dengan kegiatan Character Building (Outbound) untuk para peserta memiliki bonding dan kerjasama tim yang baik serta pembentukan karakter sebelum memasuki dunia kerja.  Setelah itu peserta akan mengikuti serangkaian materi pendidikan secara inclass training, yang tentunya akan mempelajari semua fungsi bisnis sampai peserta benar-benar memahami proses bisnis. Setelah memiliki bekal pengetahuan yang memadai dan peserta dirasa sudah siap untuk “terjun” ke lapangan, maka peserta mendapatkan kesempatan untuk menjalani OJT atau On The Job Training.  Pada saat OJT, peserta wajib menyusun project yang sesuai dengan ide – ide inovatif dari mereka, so, peserta MT bebas berkreasi sesuai dengan ide mereka. Setelah lulus program pendidikan, peserta langsung menempati posisi section head (supervisor). Keren kan ?

Setelah peserta menempati posisi supervisor, dan kinerja peserta MT bagus selama dua tahun, peserta bisa bergabung dengan program MDP. Program MDP adalah program pengembangan karir untuk level supervisor naik ke level Department Head atau Manager. So, kalau peserta MT masuk MTF umur 22 misalnya, umur 25 kamu bisa berkesempatan menjadi manager. Awesome!

Tidak hanya itu, bagi karyawan internal dengan level staff juga memperoleh kesempatan pengembangan karir melalui program SDP (Supervisor Development Program), dimana peserta memperoleh pengembangan karir untuk berkarir sebagai supervisor. Ketika sudah berada di level manager pun, karyawan tentu diharapkan untuk terus berkembang mencapai karir yang mereka impikan. Pada level ini, MTF menyediakan program MMDP sebagai “tiket masuk” mendapatkan kesempatan naik level managerial up, agar karyawan bisa mencapai karir yang lebih tinggi. Ingin jadi direktur sekalipun, tidak perlu takut, karena pengembangan karir di MTF sangat luas.

Kalau kamu adalah orang yang benar-benar berkeyakinan untuk mencapai karir impianmu, yuk segera daftarkan diri kamu sebagai perwira Mandiri Tunas Finance melalui karir.mtf.co.id ya !

Powered by :

Karirpad

Terdaftar dan diawasi oleh :

Karirpad