Artikel

About Item 1

Bapak Ignatius Susatyo berbagi pengalaman dengan MT Batch 4 MTF

14 Jul 2017

Rabu, 5 Juli 2017 bertempat di ruang sinergi lantai 3 gedung Graha Mandiri, peserta MT batch 4 mengikuti sharing session bersama Presiden Direktur MTF, Bapak Ignatius Susatyo Wijoyo.  Sharing session yaqng dihadiri oleh seluruh peserta MT batch 4 ini, bertujuan untuk berbagi pengalaman kepemimpinan dari Bapak Satyo, sekaligus berbagi visi dan misi MTF kedepannya serta harapan direksi terhadap peran MT sebagai future leader.

Dimulai dengan speech dari  Bapak Ignatius Susatyo, beliau menyampaikan bahwa dalam pekerjaan apa pun yang kita lakukan, haruslah selalu berusaha menjadi yang terbaik. Menurutnya, dengan prinsip AKU (Ambisi, Kondisi, dan Usaha) yang selalu dipegang dalam hidup, maka apapun yang diinginkan dapat tercapai. Beliau juga menambahkan, salah satu kunci kesuksesan adalah jangan pernah takut untuk mencoba hal baru. Jangan pernah takut untuk salah, takutlah pada kegagalan, karena dengan itu, kita selalu berusaha untuk sukses.

Dilanjutkan dengan sesi diskusi, banyak pertanyaan yang terlontar dari MT 4 Mandiri Tunas Finance. Salah satu pertanyaan unik yang disampaikan adalah “apa cita-cita Bapak Satyo?”. “Saya tidak bermimpi untuk bekerja dimanapun. Saya tidak bisa computer, tulisan saya pun tak begitu bagus, dilain hal, ibu sedang sakit selama 2 bulan. Namun saya berkomitmen, setiap sabtu saya harus kirim lamaran pekerjaan. Pada akhirnya saya diterima di 5 pekerjaan” jelas Direktur yang akrab disapa Bapak Satyo ini. Pertanyaan lain juga datang dari Fajar, “bagaimana untuk mencintai suatu hal yang sebenarnya bukan diri kita?” Para peserta terhening mendengarkan jawaban Bapak Satyo “Apa yang kita impikan dengan rencana Tuhan belum tentu sama. Tetapi rencana Tuhan selalu lebih hebat. Tetaplah berusaha menjadi yang terbaik”.

Dalam diskusi ini Bapak Satyo juga mengingatkan, bahwa betapapun padatnya jadwal pekerjaan, tetaplah menjalin emotional bonding dengan keluarga. Selalu sempatkan untuk berkumpul, bercengkrama, belajar bersama anak. Jika memang ada waktu untuk berlibur, maka berliburlah dengan keluarga tercinta, karena menurutnya “tanpa keluarga, saya bukan apa-apa”.

Pada kesempatan sharing kali ini, Bapak Satyo juga berpesan kepada peserta MT, agar lebih percaya diri dalam bekerja, dan selalu berusaha menjadi yang terbaik sehingga segala sesuatu yang dikerjakan terasa menyenangkan. Diharapkan dengan adanya sharing session bersama Direksi, peserta MT 4 dapat mengambil pesan dan hikmah dari pengalaman kepemimpinan para direksi dan mampu menerapkan dalam pekerjaan nantinya. (Hilda)

 

Powered by :

Karirpad

Terdaftar dan diawasi oleh :

Karirpad